Seringkali dijumpai keadaan bahwa beberapa postingan tidak lagi terjamah oleh hadirin kita, padahal pada di saat sehabis diposting, postingan tersebut sempat mempunyai "booming" yang dahsyat. Faktor-faktornya antara lain merupakan postingan tersebut sudah masuk masa kadaluarsa, yakni keadaan dimana topik pada postingan tersebut tidak lagi mempunyai nilai keterangan sebab sudah banyak orang yang mengenali dan tidak menjadi "rahasia" lagi.
Bagaikan Mata Air Yang Mengalir Tiada Henti
Nah bagaimana ciri sebuah postingan yang ga simpel kadaluarsa itu? Artikel seperti ini dapat diumpakan selaku mata air yang airnya gak habis-habis. Artinya, postingan tersebut tetap mempunyai nilai di saat dikaitkan dengan kondisi apapun dan kapanpun juga. Sehingga, banyak orang yang memerlukan dan kadang kembali untuk membaca ulang.
Lalu Bagaimana Biar Airnya Mengalir Terus?
Jika anda ingin menghasilkan postingan yang semacam itu, i've got some kiat for you:
1. Tentukan, pikirkan, dan pastikan apakah topik dari postingan yang mau anda tulis merupakan topik yang tidak cepat lekang waktu. Artinya, kalau satu atau dua tahun lagi postingan itu dibaca, masih memiliki kesinambungan dengan keadaan yang ada dan tidak berseberangan.
Artikel yang rentan kepada hal seperti ini merupakan postingan berita. Pada sebuah waktu, postingan jenis ini bisa menjadi suguhan lezat, dengan ratusan hingga ribuan pembaca menyerbu. Namun, sehabis tidak punya nilai info lagi, ia tidak punya arti lagi. Sedangkan sebuah postingan yang tidak aktual merupakan postingan yang tidak menjawab atau memberi citra tentang permasalahan/fenomena yang terjadi di masa kini.
2. Pelajari terus keadaan sekitar, kira-kira fenomena, permasalahan, atau kebutuhan apa saja yang senantiasa muncul dan terus ada dan (kadang) tidak berakhir.
3. Variatif dalam menyodorkan sebuah topik. Artikel tidak hanya dapat disampaikan selaku sebuah keterangan objektif, tetapi juga dapat menampung opini, kritik, saran, polling, dan lain-lain. Bisa jadi apa yang anda bicarakan merupakan selaku sebuah topik info atau fenomena yang sudah lama, tetapi ambil sudut pandang tertentu, misalnya opini,kritik, saran, atau polling anda kepada berita/fenomena tersebut. Bentuk postingan menyerupai ini lazimnya dapat bertahan lama
4. Jaga originalitas postingan anda. Originalitas disini menyangkut dua hal. Yang pertama merupakan karya orisinil kadang-kadang lebih mempunyai nilai yang tinggi, sebab mempunyai ciri khas yang tak dimiliki oleh yang lain. Nah yang kedua, untuk mempertahankan originalitas itu, hendaknya anda mempertahankan konten anda dari penduplikasian. Mengapa? Karena kalau sebuah konten postingan mempunyai duplikat, posting anda akan jarang atau bahkan tidak pernah dibaca lagi sebab blog lain sudah mempunyai postingan yang serupa persis menyerupai milik anda. Terlebih lagi kalau blog anda kalah dalam penelusuran di search engine, maka akan lebih tidak bermanfaat lagi.
5. Lakukan update sesegera mungkin apabila ada potongan dari postingan yang tidak cocok lagi dengan perkembangan. Misalnya anda menghasilkan sebuah review yang menyebutkan harga sebuah barang. Lalu, dua bulan kemudian harga tersebut berubah, maka segeralah anda mengupdate informasinya. Tidak perlu memperbesar posting gres lagi untuk hal yang serupa sebab justru ini tidak efektif. Mengapa tidak efektif? Salah satunya sebab search engine sudah mempunyai indeks posting anda yang lama, kalau anda menghasilkan posting yang gres lagi, akan perlu waktu lagi untuk search engine meng-crawl entri posting baru.
Keep Posting!