----------
Rio begitu bergairah menulis suatu artikel, tetapi secepatnya setelah ia mau menulis... Rio risau dengan pertanyaan yang timbul dalam pikirannya, "Apa judul postingan untuk topik ini yang menentukan pembaca susah mengabaikannya?" Apakah Anda pernah mengalami itu?
Dan ini yang lebih menggembirakan (jika opsi Anda bukan frustrasi)...
Bagaimana Anda mengawali paragraf pertama?
Menulis memang proses mengeluarkan isi anggapan tetapi dikala goresan pena Anda berhadapan dengan pembaca...hal itu tidak cukup!
Pengunjung mendarat di blog dengan pikirannya yang sibuk dan merebut atensi mereka yakni misi yang mutlak perlu ada dalam postingan Anda (selain warta yang ingin dibagikan).
Untuk itu postingan perlu sentuhan copywriting!
Copywriting yakni cara memasarkan melalui kata-kata yang persuasif.
Mari mulai dengan judul postingan (dengan pendekatan copywriting)...
Anda ingin menulis postingan wacana "Ide Bisnis Online" dan kalau Anda membiarkan judul itu polos seumpama itu...ada terlampau banyak judul yang serupa bertebaran di internet...bagaimana cara menentukan bahwa judul postingan Anda mendapat atensi pembaca?
Gunakan 3 swipe file ini:
SWIPE 1: [Angka] Judul [Tak Seorangpun yang Tahu]
Contoh: 3 Ide Bisnis Online yang Tak Seorangpun yang Tahu
SWIPE 2: [Siapa Lagi] Judul [?]
Contoh: Siapa Lagi yang Mau Ide Bisnis Online Ini?
SWIPE 3: [Akhirnya] Judul [Waktu!]
Contoh: Akhirnya, Ide Bisnis Online yang Bisa Anda Kerjakan, Sekarang!
Masalah terpecahkan!
Tapi tunggu!
Ada satu halangan kecil lagi...
Bagaimana menulis suatu paragraf pembuka sehingga pembaca susah untuk tidak melanjutkan membaca postingan Anda?
Gunakan story!
Setiap orang sudah berpengalaman dengan baik menyimak cerita...saya percaya Andapun seumpama itu!
Kita sudah menyimak dongeng semenjak kecil, Anda menyukainya sampai tertidur lelap seumpama cita-cita orang renta Anda dikala membacakan dongeng sebelum tidur :)
Dan itu argumentasi Anda perlu mulai postingan dengan suatu dongeng (tapi dengan cita-cita yang berlainan - yakni menghasilkan Anda melanjutkan membaca, bukan tidur)
Anda tidak mesti menulis script seumpama penulis naskah film Hollywood melakukannya.
Anda perhatikan bagaimana saya menulis paragraf pertama saya dalam postingan ini, itu suatu story!
Caranya?
Simple!
Anda tinggal menghasilkan suatu tokoh fiktif kemudian kaitkan tokoh itu berada dalam keadaan sesuai topik yang ingin Anda angkat dalam postingan Anda!
Cerita menolong memamerkan "hiburan kecil" untuk pembaca Anda dan seumpama Dan Kennedy katakan...
“Jika Anda tidak mempunyai sesuatu yang memukau untuk dikatakan, jangan habiskan waktu mengatakannya!”
Kutipan itu bukan untuk menakuti Anda, menangkal Anda mulai menulis, tetapi menolong Anda mendapat hasil selesai terbaik dari mutu goresan pena Anda sehingga indah disuguhkan untuk pembaca.
Dapat saya simpulkan, suatu postingan mesti bisa menjawab "Apa yang pembaca ingin dapatkan". Mulailah dengan menulis judul menggunakan suatu pertanyaan, dan menyisipkan dongeng singkat dalam paragraf pembuka akan menolong memamerkan postingan Anda nyawa... Saya percaya pembaca akan menikmati postingan Anda.
Mau kiat lebih lanjut untuk mempertajam goresan pena Anda dan membebaskannya dari kata..."Boooriiingg...."? Kunjungi www.copywriting-anas.com/blog